Tuesday, November 28, 2006

Dunia dan Wanita Memang Manis dan Indah, Tapi Hati-hati

Dari Abi Said Al-Khudhuri ra. berkata bahwa Nabi SAW bersabda, "Sesungghunya dunia itu manis dan indah. Dan Allah menyerahkan kepadamu agar Dia melihat apa yang kamu kerjakan. Hati-hatilah pada dunia dan hati-hati kepada wanita. Karena awal fitnah Bani Israil lantaran masalah wanita." (HR Muslim)
Fawaid
1. Dunia ini memang telah dijadikan manis dan elok oleh Allah SWT buat manusia. Namun kemanisan dan keelokannya bukan untuk dijadikan tempat melampiaskan nafsu dan naluri kebinatangan. Justru dunia yang manis dan elok ini dijadikan titik penilaian Allah atas hamba-hamba-Nya.
2. Pesan Allah SWT sebagai Tuhan Yang Menciptakan dunia yang manis dan elok adalah: hati-hati dengan dunia. Hati-hati agar jangan sampai terbawa arus nafsu mengejar-ngejar dunia, seolah hidup ini hanya selesai di dunia saja. Setiap manusia harus tahu bahwa dunia hanyalah sebuah tempat mencari bekal untuk persiapan perjalanan abadi ke alam lain.
3. Pesan lainnya adalah hati-hati kepada wanita, karena ada potensi yang dapat menjerumuskan bila tidak mampu bergaul dengan wanita dengan cara yang baik. Sebaliknya, di balik sosok seorang wanita, ada potensi yang dapat membawa seseorang ke surga. Jadi tergantung bagaimana memperlakukannya.
4. Rasulullah SAW mewanti-wanti agar jangan sampai umat Islam terperosok lantaran sebab wanita, sebagaimana yang pernah dialami oleh bani Israil. Karena itu, wanita di dalam Islam harus diperlakukan sebagaimana Rasulullah SAW mengajarkannya.

0 Comments:

Post a Comment

<< Home

Opick – Kesaksian Diri

Kesaksian Diri - Opick

tak satupun orang bisa menjamin dirinya
selamat di saat ajal memanggilnya
setitik kesalahan semua akan diperhitungkan
semisal buih dosa telah kita kerjakan

setiap mata, hati , tangan, kaki, akan jadi saksi
tiada dusta diri yg tak terhakimi
luka sepi air mata tak berarti lagi
akan terlambat segala sesal di waktu nanti

Allah mohon, jangan hukum kami dari dosa
ampuni kami karena tak mungkin
kami sanggup menahan pedih
setitik Rahmat yg Kau beri
lebih berarti dari segalanya

setitik ampunanMu kan menghapus dosa kami
karena mata, hati, tangan, kaki, akan jadi saksi
tiada dusta diri yang tak terhakimi
luka sepi air mata tak ebrarti lagi
akan terlambat segala sesal di waktu nanti

Lirik lagu Opick – Kesaksian Diri ini dipersembahkan oleh LirikLaguIndonesia.Net. Kunjungi DownloadLaguIndonesia.Net untuk download MP3 Opick – Kesaksian Diri.